telset

Apple Gunakan iPhone Mini Hadang Samsung

ilustrasi iPhone 5

Jakarta – Hingga saat ini persaingan antara Samsung dan Apple dalam memperebutkan pasar smartphone dilaporkan telah dimenangkan Samsung. Dan jika Apple ingin bisa merebut singgasana tersebut, perusahaan yang dinakhodai Tim Cook itu harus memperluas segmen pasarnya.

Hal inilah yang diyakini analis dari Startegy Analytics, Neil Mawston. Hal itu harus dilakukan Apple agar bisa menjangkau konsumen lebih banyak, khususnya mereka yang tak mampu membeli iPhone.

Menurut Mawston, salah satu kunci sukses Samsung mengalahkan Apple dan berhasil menguasai pasar smartphone, karena raksasa elektronik asal Korea Selatan itu bermain di berbagai segmen.

Samsung di tahun 2012 lalu berhasil keluar sebagai pemenang, dan menguasai pasar smartphone global. Hegemoni Samsung diyakini akan berlanjut di tahun 2013 ini.

Mawston memprediksi, Samsung di tahun ini akan menjual sebanyak 290 juta smartphone, sedang Apple menguntit dibelakangnya dengan menjual 180 juta unit  iPhone. Demikian seperti telsetNews kutip dari Cnet, Sabtu (5/1).

Namun, menurut Mawston lagi, Apple akan menjalankan strategi untuk menghadang laju Samsung. Caranya, Apple akan coba memperluas pasarnya dengan mengeluarkan seri iPhone Mini. Dengan cara ini Apple berharap bisa mengkudeta Samsung.

iPhone Mini akan dijadikan sebagai ‘senjata pamungkas’ untuk menggusur Samsung. Sesuai namanya, iPhone Mini akan memiliki ukuran yang lebih kecil, dan tentu saja dengan harga yang lebih miring. Namun kemungkinan rencana ini baru bisa terwujud di tahun 2014.

Pendapat berbeda diungkapkan analis Peter Misek. Ia meyakini bahwa Apple akan merilis iPhone dengan harga terjangkau tersebut di tahun ini dengan perkiraan harga USD 200-250.

Pertarungan Samsung vs Apple di 2013 memang masih menarik untuk diikuti. Di luar isu mengenai iPhone Mini, tahun ini kedua raksasa ini dikabarkan tengah menyiapkan senjata barunya masing-masing.

Dari daratan Korea dikabarkan Samsung sedang menyiapkan Galaxy S IV, sementara dari Amerika dirumorkan Apple tengah menggodok iPhone seri terbaru.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0