Apple Gagal Jegal Samsung di AS

Jakarta – Keinginan Apple Inc untuk menjegal penjualan produk Samsung di Amerika Serikat (AS) kandas. Samsung masih bisa melenggang untuk melakukan penjualan di musim liburan.

Pengadilan AS mengeluarkan putusan atas gugatan yang dilayangkan Apple untuk Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu masih diizinkan menjual perangkat yang termasuk dalam Keluarga Galaxy™ di AS.

Dikutip Telsetnews dari Reuters, Senin (5/12), hal ini sangat menguntungkan Samsung, mengingat musim liburan merupakan saat terbaik bagi perusahaan melakukan penjualan. Namun, kedua perusahaan akan bertemu kembali di pengadilan AS pada Juli tahun depan. Kedua perusahaan ini memang dalam proses hukum yang panjang. Pertama kalinya gugatan dilayangkan oleh Apple di pengadilan pada bulan April 2011 lalu.

Samsung telah berhasil menggeser posisi Apple dari penjual smartphone terbanyak pada kuartal ketiga tahun 2011. Hal ini ditengarai menjadi salah satu penyebab Apple berusaha menjegal penjualan perangkat android buatan Samsung.

Seorang analis bahkan menyebutkan jika proses hukum dari kedua perusahaan ini berakhir maka akan sangat menguntungkan bagi Samsung. Ia menyebutkan pula bahwa Samsung bisa menambahkan USD 1,5 milyar pendapatannya dari penjualan seri Galaxy.[dny/hbs] {jcomments on}

 

Previous articleSuriah ’‘Haramkan’™ Penggunaan iPhone
Next articleAinol NOVO7, Tablet Android 4.0 Pertama di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here