telset

Apple Dituntut dengan Tuduhan Melakukan Kebohongan Publik

New York – Merasa kecewa dengan kemampuan fitur Siri diperangkat iPhone 4S, seorang pengguna asal New York, Amerika Serikat (AS) melayangkan gugatan karena menganggap Apple telah melakukan kebohongan publik.

Warga New York bernama Frank M. Fazio telah mendaftar gugatannya ke District Court of Nothern California, AS. Dalam gugatannya, ia menyatakan Apple telah melakukan pelanggaran jaminan dan telah melanggar Consumer Legal Remedies Act begitu juga Unfair Competition Law California.

Fazio mengungkapkan seperti yang dilansir Slashgear, Selasa (13/3), Apple telah melakukan kebohongan melalui iklan tentang fitur Siri diperangkat iPhone 4S. Ia menganggap iklan tersebut menyesatkan dan mengandung penipuan karena fitur Siri tidak sebagus seperti yang diiklankan Apple.

Sebagai pengguna iPhone 4S, Fazio mengklaim bahwa Siri tidak sehebat yang Apple demonstrasikan di iklannya dan performanya pun secara keseluruhan tidak stabil dan bahkan dianggap tidak berguna sama sekali.

Ia memberikan contoh, disaat ia ingin bertanya ke Siri soal arah jalan, aplikasi dibangga-banggakan Apple itu justru tidak mengerti apa yang ditanyakan,  dan bahkan memberikan jawaban yang salah. Respon yang diberikan pu dinilainya sangat lama.

Facio menuding Apple telah coba mengibuli™ konsumennya dengan cara Siri hanya digunakan secara eksklusif diperangkat iPhone 4S, agar konsumen mau  mengeluarkan uang mereka hanya untuk membeli iPhone 4S dibanding membeli iPhone 4 yang harganya lebih murah. Sementara pengacara Fazio menyebut Siri dengan kalimat at best, a work-in-progress.

Pihak Apple sendiri telah menanggapi tuntutan ini dengan menyatakan, pihaknya tidak menyangkal akan kekurangcanggihan™ Siri tersebut. Namun Apple menyangkal telah melakukan penipuan, karena menganggap Siri memang masih dalam tahap beta sejak peluncurannya bulan Oktober lalu.

Apple mengklaim dalam iklan yang mereka buat, telah memberikan sebuah  peringatan kepada konsumennya, bahwa demo Siri telah di potong untuk maksud pengiklanan. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0