telset
spot_img

Apple Disebutkan Pindahkan Pabrik Mac Mini ke AS

Mac Mini
Mac Mini

Jakarta – CEO Apple, Tim Cook, mengkonfirmasi bahwa Apple siap menggelontorkan dana investasi sebesar USD 100 juta untuk membangun pabrik perakitan produk buatannya di Amerika Serikat (AS).

Pabrik yang akan dibangun ini nantinya akan digunakan untuk memindahkan proses manufaktur beberapa produknya yang saat ini ada di wilayah Asia Timur. Apple berharap dengan adanya pabrik baru di AS itu, mereka dapat menggenjot produksi Mac Mini hingga 30% di tahun depan.

Seperti diketahui, Apple pada tahun 2012 telah berhasil mengapalkan sekitar 1,4 juta unit. Dan jika ditargetkan manufaktur baru yang berlokasi di AS ini bisa meningkatkan produksi hingga 30%, maka di tahun 2013 akan dapat dikapalkan sebanyak 1,8 juta unit Mac Mini.

Target yang dicanangkan Apple ini memang terbilang cukup tinggi untuk ukuran sebuah pabrik baru. Untuk itu, Cook menyebutkan akan bekerjasama dengan beberapa partner Apple, seperti Foxconn, untuk membantu memindahkan lini produksi Mac Mini ke AS.

Apple memang tengah aktif memindahkan manufakturnya ke AS. Sebelumnya di awal bulan ini, Apple juga dikabarkan telah memindahkan perakitan iMac ke Negeri Paman Sam itu. Demikian seperti disitat Mashable, Jumat (28/12).[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0