telset

Apple Didenda 200 Ribu Euro Gara-gara AppleCare

ApplecCare
ApplecCare

Jakarta – Apple harus menerima kenyataan kembali dijatuhi sanksi denda oleh pihak regulator di Italia terkait aturan garansi AppleCare. Akibat pelanggaran ini, raksasa Cupertino itu didenda sebesar 200 ribu euro.

Pihak regulator Italia menyebutkan, Apple telah membuat kesalahan dengan mengatakan kepada konsumennya bahwa untuk dapat memperoleh garansi selama 2 tahun atas produk Apple, mereka membutuhkan AppleCare.

Aturan ini dinilai telah melanggar peraturan, karena sebenarnya dalam hukum di Italia, garansi untuk produk tersebut telah diwajibkan selama 2 tahun. Demikian seperti disitat PhoneArena, Minggu (23/12).

Meskipun saat ini Apple telah mengganti kebijakan garansi di Italia, namun pihak regulator Italia menganggap bahwa Apple telah melakukan aktivitas tidak benar sebelumnya. Yaitu antara 28 Maret hingga 10 November lalu.

Kasus ini bukan yang pertama dilakukan Apple, karena sebelumnya Apple bahkan didenda sebesar 900 ribu euro atas kasus yang sama. Denda terbaru ini dibagi kepada 3 pihak, yaitu Apple Sales International sebesar 120.000 Euro, Apple Italia dan Apple Retail Italia masing-masing 40,000 Euro.

Akibat sanksi yang diterimanya, Apple kemudian melakukan 14 perubahan dalam situs, toko, dan perjanjian yang berlaku mulai atau sebelum 10 November lalu. Apple sendiri akhirnya memutuskan untuk menghilangkan AppleCare ini di toko ritel. [hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0