telset

Apple dan Google Mulai Lirik ‘Smartwatch’

Apple iWatch
Apple iWatch

Jakarta – Perangkat pintar wearable seperti smartwatch diprediksi bakal sukses dan berpotensi menggantikan posisi smartphone. Maka tak heran jika perusahaan sekelas Apple dan Google pun mulai melirik segmen pasar ini.

Google dan Apple selalu bersaing mengeluarkan teknologi baru. Kedua raksasa itu kini sedang berpacu untuk membuat ‘smartwatch’. Sebelumnya Apple yang dikabarkan sedang mengembangkan perangkat jam tangan pintar, dan kini Google pun disebutkan tengah menyiapkan perangkat sejenis.

Apple sebelumnya telah diberitakan sedang mengembangkan perangkat jam tangan pintar yang akan menggunakan sistem operasi iOS. Smartwatch buatan Apple itu nantinya disebutkan akan menyandang nama iWatch.

Tak mau kalah dengan pesaingnya ini, Google pun menyiapkan perangkat jam tangan pintar. Bahkan menurut kabar yang beredar, Google sebenarnya telah lama mulai tertarik dan serius mengembangkan smartwatch.

Keseriusan Google tersebut dibuktikan dengan aktifitas Google yang mendaftarkan paten smartwatch dengan display flip-up. Dalam deskripsinya, paten tersebut menjelaskan kelebihan smartwatch Google yang memiliki kemampuan layaknya smartphone.

Dikutip telsetNews dari Engadget, Sabtu (26/1), sebenarnya bukan Apple dan Google yang pertama menggarap segmen baru ini. Sebelumnya sudah ada smartwatch bernama Pebble, yang cukup sukses di pasar.

Jam tangan buatan Kickstarter tersebut dilaporkan berhasil mengeruk pendapatan  sebesar USD 10 juta dari hasil penjualan Pebble melalui website. Bahkan saat ini Pebble sudah siap untuk dikapalkan ke pelanggan yang telah memesan jam tangan pintar tersebut.

Masih belum banyaknya pemain yang terjun di bisnis ini, diyakini yang membuat Apple dan Google tergoda untuk masuk ke pasar smartwatch. Bahkan seorang analis bernama Gene Munster mengatakan, perangkat pintar wearable seperti smartwatch bakal sukses dan berpotensi menggantikan posisi smartphone.[hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0