Apple Cetak Rekor Penjualan Terbaik

Jakarta – Perusahaan yang digawangi Steve Jobs merilis laporan keuangan kuartal kedua tahun 2011. Dari laporan tersebut diketahui bahwa Apple kembali mencatat rekor baru. Hal ini dikarenakan penjualan iPhone dan iPad meningkat lebih dari dua kali lipat sehingga pendapatan dan keuntungan yang diperoleh menjadi semakin besar.

Seperti yang dikutip dari GSMArena (21/07), dalam tiga bulan terakhir, ada lebih dari 20 juta iPhone terjual, atau naik 142% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan penjualan sebanyak ini Apple memperoleh pendapatan sebesar 13,3 miliar dolar, hampir setengah dari total pendapatan Apple yang sebesar 28,5 miliar dolar.

Apple juga melaporkan bahwa iPad terjual sangat bagus dengan lebih dari 9 juta unit terjual. Ini berarti penjualannya naik 183% dan menghasilkan pendapatan sebanyak 6 miliar dolar. Sementara itu, iPod dilaporkan terus menurun drastis dengan hanya terjual 7,5 juta unit. Pendapatan dari penjualan iPod ini mencapai 5 miliar dolar.

Separuh dari iPod yang terjual adalah tipe iPod touch, sementara iPod sendiri secara global menguasai 70% pasar pemutar media mp3. Di bidang media lain, Apple melaporkan bahwa iTunes memperoleh pendapatan sebanyak 1,4 miliar dolar atau naik 36% dari tahun sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut COO Apple, Peter Oppenheimer mengatakan bahwa akan ada banyak hal yang terjadi di musim gugur mendatang. Dia juga menyiratkan adanya transisi produksi meski tidak mengatakan lebih lanjut.  (tsn/hz)

Previous articleLG Optimus Net, Keluarga Baru Optimus
Next articleSony VAIO Z Series, Notebook Dengan Power Media Dock

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here