Apple Cari Insinyur untuk Kembangkan Teknologi Sensor Sidik Jari

Sensor sidik jari di iPhone 5S?
Sensor sidik jari di iPhone 5S?

Jakarta – Apple dirumorkan sedang membuat perangkat dengan teknologi yang memanfaatkan sensor sidik jari. Rumor itu semakin menguat setelah Apple diketahui memposting sebuah lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan sensor sidik jari.

Seperti dilansir AppleInsider, Selasa (9/4), dalam pengumuman di situs Apple itu menyebutkan sedang mencari ‘Software Engineer’ untuk di Melbourne, Florida. Para insinyur itu nantinya akan mengembangkan perangkat lunak yang disebut “LabTool”, yang digunakan untuk sensor integrated circuits yang dikembangkan Apple di ‘Design Center Melbourne’.

Pada pengumuman itu tidak dijelaskan apa yang dimaksud dengan sensor integrated circuits. Tapi kemungkinan itu ada kaitannya dengan akuisisi Apple atas AuthenTec, sebuah perusahaan yang berbasis di Melbourne yang dibeli Apple seharga USD 356 juta tahun lalu.

Para insinyur baru itu disebutkan akan menjadi bagian dari project yang ada AuthenTec. Pembelian AuthenTec sendiri diyakini merupakan salah satu indikasi Apple sedang mengembangkan teknologi sensor sidik jari untuk perangkat masa depannya.

Spekulasi yang berkembang menyebutkan, Apple akan memasukan teknologi sensor sidik jari pada perangkat iPhone masa depan, yang kumungkinan akan keluar tahun ini.

Sebelumnya, analis dari KGI sekuritas, Ming-chi Kuo, yang memiliki track record bagus dalam memprediksi rencana masa depan produk Apple mengatakan, Apple berencana untuk meluncurkan apa yang disebut ‘iPhone 5S’ tahun ini dengan sensor sidik jari yang menggunakan teknologi AuthenTec itu.

Menurut Kuo, sensor akan ditempatkan di bawah tombol home pada handset, dan itu akan memungkinkan pengguna untuk mem-bypass entri password dan berpotensi mengotentikasi transaksi e-wallet.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0