telset
spot_img

Apple Berhasil ‘Taklukan’ Jepang

Apple iPhone 5
Apple iPhone 5

Jakarta – Apple dengan produk smartphonenya memang cukup menyedot perhatian. Sepanjang tahun 2012, Apple berhasil menduduki posisi teratas selama 12 bulan yang merupakan prestasi pertama kalinya. Hasil perhitungan ini dilakukan berdasarkan penelitian dari Counterpoint Research.

Pasar ponsel di Jepang mungkin terlihat lambat dibandingkan dengan pertumbuhan smartphone. Namun di tengah kondisi tersebut, Apple berhasil merebut simpati masyarakat Jepang. Vendor asal Amerika Serikat ini memegang 15 persen dari pangsa pasar di Jepang secara keseluruhan.

Smartphone buatan Apple ini bersaing dengan produk lokal, Fujitsu, yang memiliki market share sebanyak 14 persen. Seperti temuan Counterpoint Research yang telsetNews kutip dari The Next Web, Kamis (14/2).

Direktur Riset di Countpoint, Peter Richardson, menyebutkan bahwa pertumbuhan pembuat ponsel menunjukkan bahwa pasar ponsel di Jepang tidak lagi terisolasi dari ponsel asing seperti dulu.

“Gelombang smartphone telah berubah seperti situasi sekarang seperti pasar ponsel di Jepang sebagai pasar yang bertransformasi menjadi lebih baik atau lebih buruk,” paparnya.

Wah, melihat perubahan pertumbuhan pasar ponsel di Jepang yang tidak lagi terisolasi dengan perangkat teknologi dari negara asing, apakah BlackBerry tetap tidak ingin menyentuh market di negeri ini? Hmm. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0