Apple Beberkan Bukti Samsung Jiplak iPhone

California – Tensi perseteruan antara pihak Apple dan Samsung masih tinggi. Kedua produsen ponsel raksasa itu terus mencari celah kelemahan masing-masing untuk membuktikan bahwa telah terjadi pelanggaran hak paten milik mereka.

Pihak Apple terus menekan Samsung terkait sengketa hak paten teknologinya dengan membeberkan bukti ke publik bahwa Samsung telah menggunakan screenshot dari aplikasi Maps di iPhone dalam materi promo untuk salah satu produknya.

Seperti dilansir Engadget, Jumat (21/10), Apple menunjukan bukti berupa tulisan dari seorang wanita bernama Laura Scott dalam blognya di tahun 2008 lalu. Pada blog-nya tersebut, Laura memperlihatkan gambar yang menunjukan Samsung telah menggunakan screenshot dari aplikasi Maps di iPhone untuk materi promo Galaxy Player.

Akibat postingan blog milik dari Laura Scott itu, banyak pengamat yang berpendapat bahwa memang Samsung telah menjiplak produk buatan Apple sejak tiga tahun yang lalu.

Samsung sendiri kelihatannya juga sudah mulai gerah mendapat tekanan™ terus menerus dari Apple. Perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan itu pun berupaya melakukan apa saja untuk mencegah Apple bisa bebas menjual iPhone dan iPad di Korea Selatan.

Namun upaya Samsung ini kelihatannya masih belum memperlihatkan hasil, karena tuntutan mereka ditolak oleh pihak pengadilan.  Sementara Apple saat ini juga mendesak pihak pengadilan di Belanda untuk melarang penjualan tiga ponsel Samsung, karena dituding telah melanggar hak paten milik Apple.

Seperti diketahui, sebelumnya Apple juga telah memenangkan kasus di Pengadilan Australia terkait hak paten tersebut. Akibatnya, produk buatan Samsung, yakni Galaxy Tab dilarang penjualannya di Australia untuk sementara waktu.[hbs]{jcomments on}

Previous articleOperator Sediakan Nomor Khusus untuk Unreg SMS Premium
Next articleDeveloper Asal India Buat Siri Versi Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here