Apple Anggap Teknik Pakai Headset adalah Masalah Global

Telset.id, Jakarta – Apple menilai penggunaan headset yang salah posisi merupakan masalah global yang memerlukan solusi penyelesaian. Makanya, Apple menghadirkan solusi untuk permasalahan itu dengan mendaftarkan paten untuk teknik pakai headset dengan benar.

Hal ini terungkap setelah Oktober lalu, United States Patent and Trademark Office (USPTO) merilis dokumen paten yang didaftarkan oleh Apple.

Pada dokumen tersebut, Apple akan menggunakan sensor proximity kapasitif, guna menentukan benar atau tidaknya cara penggunaan headset oleh pengguna.

Teknologi Apple tersebut, mampu mengenali pola telinga pengguna dan memastikan speaker kiri akan menutupi telinga kiri.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Selasa (13/11/2018), apabila speaker kiri ditempatkan di telinga sebelah kanan, maka pengguna akan menikmati konten yang seolah berasal dari sisi kiri, dan suara yang datang hanya akan terdengar di sisi kanan saja.

Dalam dokumen paten yang dirilis USPTO pada minggu lalu tersebut, Apple juga menghadirkan solusi yang memungkinkan headset untuk mendeteksi telinga kanan dan kiri secara otomatis.

Untuk mendukung teknologi itu, Apple menggunakan lima mikrofon yang ditempatkan di dalam, dan sekitar earcup. Jajaran mikrofon tersebut, akan membantu headset untuk menentukan pengguna menempatkan earcup di telinga yang tepat dengan mengukur volume suara pengguna.

Dua mikrofon, satu di masing-masing earcup, diperkirakan akan digunakan sebagai penentu. Atau, tiga mikrofon dari satu earcup menjalankan fungsi tersebut dengan mengandalkan data untuk menentukan orientasi speaker headset.

Setelah menentukan orientasi headset, perangkat akan memastikan earcup yang mencakup telinga kiri untuk menyuguhkan suara dari saluran kiri, dan telinga kanan menerima suara dari saluran kanan. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0