Apple Ancam Tuntut Ganti Rugi pada Motorola

Jakarta – Perkara hukum antara Apple dan Motorola Mobility di Jerman masih berlanjut. Langkah terbaru yang diambil Motorola disebutkan telah membuat Apple kian berang.

Motorola mengambil sebuah langkah yang cukup berani dalam menghadapai gugatan yang dilayangkan Apple. Dampaknya, perusahaan pembuat iPhone itu malah mengancam akan meminta kompensasi dalam jumlah besar.

Dikutip Telsetnews dari CellulerNews, Senin (21/11), dalam proses hearing yang dilakukan di Pengadilan Manheim, Jerman, pengacara Apple berargumen apabila Motorola memenangkan kasus ini dan membuat  larangan pada produk Apple, maka Motorola Mobility harus memberikan sejumlah ganti rugi penjualan iPhone akibat proses hukum ini.

Tak tanggung-tanggung jumlah yang diminta oleh Apple Inc sebesar USD 2,7 Miliar. Apple pun bersikeras bahwa perusahaannya tak melanggar paten yang dimiliki oleh Motorola Mobility.

Paten yang meliputi sinkronisasi email di antara perangkat dan remote server merupakan sengketa yang menjadi permasalahan awal dalam kasus ini. Apple menggunakan fitur ini pada layanan MobileMe, sejak mereka membenahi layanan iCloud. [dny/hbs] {jcomments on}

 

 

Previous articleIce Cream Sandwich Dengan Custom ROM, Sudah Tersedia Pada Nexus S
Next articleAmazon Siap Meluncurkan Smartphone Di 2012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here