Apple Akhiri Tradisi Antre di Toko?

Antrean pembeli di Apple Store
Antrean pembeli di Apple Store

JAKARTA – Antrean panjang calon pembeli Apple di luar toko, bahkan ada yang sampai rela menginap di pelataran, sudah menjadi hal yang lumrah. Namun kini Apple punya kebijakan baru yang sepertinya akan mengakhiri ‘tradisi’ tersebut.

Menurut sumber dari Business Insider yang dikutip telsetNews, Rabu (8/4/2014), Apple Retail Chef Angela Ahrendts telah mengirimkan memo kepada para karyawan untuk mendorong konsumen Apple Watch dan MacBook membeli secara online.

“Hari-hari mengantre dan berharap untuk sebuah produk sudah berakhir bagi para konsumen kami” demikian sepenggal isi memo.

Perubahan kebijakan ini agaknya untuk membuat Apple store lebih berkelas. Seperti diketahui, Apple sudah banyak menuai publisitas soal panjangnya antrean di depan toko, namun rupanya hal ini tidak meninggalkan kesan Apple sebagai perusahaan berkelas.

Kini Apple menginginkan konsumen untuk datang ke toko guna mengecek produk baru, kemudian pulang ke rumah dan membelinya. Konsumen lantas harus menunggu untuk datangnya barang tersebut di rumah mereka.

TheVerge melaporkan, belum diketahui kapan Apple Store akan benar-benar beralih dari toko menjadi showroom. Belum diketahui secara pasti juga apakah tren ini juga akan diaplikasikan ke produk anyar di masa depan, iPhone misalnya.[TS/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0