Apple akan Umumkan iPhone 7 dengan Layar OLED?

Telset.id, Jakarta –  iPhone 7 dilaporkan akan menggunakan panel OLED milik Samsung. Informasi ini kembali mencuat setelah adanya rumor yang menyebutkan Apple dan Samsung telah mencapai kata sepakat untuk menunjuk perusahaan asal Korea itu menjadi pemasok panel OLED.

Seperti dilansir NBD Daily Economic News, bahwa Samsung Display telah menandatangani kontrak dengan Apple untuk layar OLED. Dari kontrak tersebut, nantinya Apple akan mendapatkan lebih dari cukup stok layar untuk produk teranyar mereka.

Kenapa disebut lebih dari cukup? Karena Samsung Display akan membuat 100 juta layar dalam waktu tiga tahun.  Besar kemungkinan, Samsung Display akan lebih berkonsentrasi untuk membangun layar 5.5 inch untuk Apple.

iphone_7_display_samsung_oled

Kabar ini sudah diendus oleh NBD sejak Januari tahun lalu, dimana menurut sumber terpercaya di Korea Selatan telah mengkonfirmasi bahwa sudah ada kesepakatan antara Apple dan Samsung untuk membangun layar OLED. Atas dasar ini, Samsung telah berinvestasi sampai USD 7,47 miliar untuk membangun pabrik OLED yang semuanya untuk Apple.

maxresdefault (1)

Dengan dirilisnya iPhone 7 nanti, berarti Apple terus melanjutkan tren menciptakan perangkat yang lebih baik dan lebih besar setiap tahunnya. Kemungkinan Apple akan mengumumkan iPhone 7 pada kuartal ketiga tahun ini atau sekitar bulan September.[FHP/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI