Apple akan Ubah Tampilan Email & Kalender di iOS 7?

Sir Jonathan Paul Ive, Chief Desainer Apple
Sir Jonathan Paul Ive, Chief Desainer Apple

Jakarta – Semakin dekatnya acara Worldwide Developers Conference (WWDC) yang dijadwalkan akan digelar tanggal 10 Juni mendatang, kita mulai mendengar lebih banyak rumor tentang perubahan yang akan dilakukan untuk iOS 7.

Menurut laporan Bloomberg, Kamis (2/5), Chief Desainer Apple, Jonathan Ive ingin membawa perubahan yang cukup besar untuk aplikasi email dan kalender di iOS 7. Namun masih belum jelas perubahan seperti apa yang dimaksud tersebut.

Beberapa analis memperkirakan, kemungkinan perubahan yang dilakukan Apple tidak terbatas hanya pada cara pengoperasian aplikasinya, namun juga dari sisi tampilannya.

Ive yang menggantikan posisi Scott Forstall sebagai kepala divisi software dikatakan memang memiliki pendekatan yang berbeda dari pendahulunya itu dalam hal melakukan kolaborasi antar divisi perangkat lunak dan keras.

Seorang sumber diinternal Apple menyebutkan, Ive ingin lebih dulu meninjau ulang desain baru sebelum diluncurkan. Hal ini agar menghindari kejadian ‘memalukan’ saat peluncuran iOS 6 setahun lalu, dimana Apple sempat jadi bahan ejekan karena kasus kontroversial Apple Maps yang dianggap gagal karena belum siap diluncurkan.

Pihak Apple sendiri telah mengkonfirmasi bahkan akan memperkenalkan iOS 7 di acara WWDC. Dan menurut sumber tadi, iOS 7 akan diluncurkan pada bulan September, yang diharapkan bersamaan waktunya dengan tanggal perilisan iPhone baru.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0