Apple akan Tambahkan Fitur Multitasking di iPad?

iPad dengan fitur real multitasking

Jakarta – Apple disebut-sebut akan menambahkan fitur real multitasking di iPad. Konon kabarnya fitur ini akan dihadirkan Apple pada update sistem operasi iOS 8 mendatang.

Fitur real multitasking di iPad ini kurang lebih sama dengan yang ada di Galaxy Note dan tablet Windows, yakni akan bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di layar.

Tapi masih belum diketahui apakah fitur multitasking ini akan disematkan ke semua varian iPad atau tidak. Seperti diketahui, Apple memiliki beberapa varian iPad dengan ukuran yang berbeda.

Namun menurut kabar yang dikutip dari The Verge, Rabu (14/5/2014), Apple kemungkinan tidak akan menghadirkan fitur multitasking ini untuk varian iPad Mini. Ukuran layar iPad Mini yang tidak sebesar iPad original diprediksi akan mengurangi kenyamanan pengguna saat menggunakan fitur multitasking.

Apple sebenarnya termasuk telat mengadopsi teknologi multitasking untuk perangkat tabletnya. Dua rivalnya, Samsung dan Microsoft sudah lebih dulu menghadirkan fitur multitasking di perangkat tablet mereka.

Apple sempat menjadi bulan-bulanan ejekan Samsung dan Microsoft karena iPad belum mendukung fitur multitasking. Raksasa teknologi Korea Selatan itu bahkan sengaja merilis iklan Galaxy Tab Pro untuk mengejek iPad.

Dalam video iklan berjudul “It can do that?” itu, Samsung memamerkan fitur multi-window yang menjadi salah satu kelebihan dari Galaxy Tab Pro yang tidak dimiliki iPad. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI