Apple akan Rilis ‘iRadio’ Tahun Ini

Apple iRadio
Apple iRadio

Jakarta – Pada bulan Februari lalu tersiar kabar bahwa Apple akan merilis layanan musik streaming bernama iRadio, namun rencana itu tertunda. Kabar terbaru menyebutkan, Apple tidak lama lagi akan meluncurkan layanan musiknya itu.

Anda mungkin ingat kembali pada bulan Februari lalu ketika ikon untuk layanan musik streaming yang ditemukan pada iPad dengan iOS 6.1.

Layanan ini seharusnya dimulai awal tahun ini, namun menurut laporan yang beredar, rencana itu tertunda karena Apple masih belum selesai melakukan proses negosiasi dengan pihak label rekaman.

Seperti dilansir The Verge, Senin (1/4), kabar terbaru diungkapkan sebuah label musik yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa layanan iRadio akan meluncur di musim panas tahun ini.

Ada dua label musik yang disebutkan saat ini tengah bernegosisasi serius dengan Apple, yakni Universal dan Warner. Kedua label besar itu yang dilaporkan paling siap untuk mendukung debut “iRadio”.

Namun masih belum jelas seperti apa kesepakatan yang dibuat antara Apple dengan Universal dan Warner. Yang pasti, beberapa layanan musik streaming yang ada sekarang seperti Spotify telah merasa ketar-ketir saat mengetahui Apple akan masuk ke pasar musik streaming.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0