Apple akan Rilis iPhone 7 pada 7 September

Telset.id, Jakarta – Sudah banyak sekali rumor yang berseliweran tentang spesifikasi dan bocoran foto iPhone 7. Kini ada informasi baru tentang tanggal perilisan dari iPhone generasi terbaru itu. Kabarnya, Apple akan rilis iPhone 7 pada 7 September mendatang.

Bocoran informasi ini memang bukan langsung dari Apple, melainkan berasal dari Mark Gurman penulis di Bloomberg yang mengatakan bahwa Apple akan menggelar acara peluncuran iPhone 7 pada awal bulan depan, atau tepatnya tanggal 7 September 2016.

Juru bicara Apple Bill Evans menolak berkomentar dan belum mau memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut. Pihak Apple memang masih bungkam soal tanggal perilisan dari iPhone 7.

Biasanya Apple baru akan mulai mengirimkan undangan untuk media dan para analis sekitar dua  minggu menjelang acara peluncuran. Dengan begitu, kepastian tanggal peluncuran iPhone 7 kemungkinan baru bisa didapat minggu depan.

[Baca juga: iPhone 7 Plus Catat Skor Tinggi di Geekbench]

Sementara itu, rumor tentang spesifikasi dari iPhone 7 terus berkembang menjelang tanggal perilisannya. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple akan memberikan sejumlah upgrade yang menarik pada iPhone 7 Plus, varian iPhone 7.

Selain rumor tentang dihilangkannya jack audio 3,5mm dan konfirmasi penggunaan dual camera, muncul bocoran foto yang diklaim sebagai panel 5,5 inci iPhone 7 Plus dengan tingkat resolusi 2K atau QHD. Ada juga bocoran mengenai peningkatan memori menjadi 3GB RAM di benchmark.

Selain bocoran informasi iPhone 7, beredar kabar bahwa Apple akan memberikan upgrade besar untuk lini laptopnya, MacBook Pro. setelah lebih dari empat tahun tidak memberikan upgrade secara signifikan.

[Baca juga: Tiga Varian iPhone 7 Nongol di Video]

Menurut sumber yang dekat dengan orang Apple mengatakan bahwa  MacBook Pro baru akan memiliki desain yang lebih ramping, ringan, dan tipis. Selain itu, model MacBook Pro baru akan dilengkapi fitur yang tidak ada pada seri MacBook sebelumnya, seperti Touch ID power button dan OLED touch-sensitive function key.

Apple juga akan akan meningkatkan prosesor grafis yang lebih kuat dan efisien untuk pengguna ahli seperti gamer, demikian menurut sumber yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

MacBook Pro baru ini telah di uji oleh Apple sejak awal tahun ini. Meski begitu, MacBook Pro baru ini tidak akan diluncurkan berbarengan dengan acara peluncuran iPhone 7 pada tanggal 7 September nanti. Well, semua ini masih sebatas rumor, jadi masih belum dapat dipastikan apakah semua informasi ini akurat.

[Baca juga: Mackbook Pro akan Dilengkapi Fitur Touch ID]

Tapi yang jelas, tanggal 7 September nanti akan terasa lebih istimewa, karena di tanggal tersebut tak cuma Apple yang punya hajatan besar merilis iPhone 7. Raksasa Jepang Sony juga sudah mengkonfirmasi akan meluncurkan PlayStation 4 Neo di tanggal yang sama, 7 September. [HBS]

 

SourceBloomberg

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0