telset

Apple akan Bangun Pabrik Chipset Sendiri?

Jakarta – Apple belum mampu memproduksi chipset sendiri. Oleh sebab itu, vendor asal Amerika Serikat (AS) ini meminta Samsung untuk memasok prosesor A-series. Desas-desus mengatakan bahwa TSMC menjadi calon produsen chip Apple namun ada pula yang menyebutkan Intel yang akan turun tangan.

Namun melalui pernyataan dari pihak Apple, mereka dikabarkan akan membangun chipset buatan sendiri. Menurut kabar yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Jumat (14/12), kabar ini disinyalir karena rencana membangun pabrik komputer seluas 3,2 juta meter persegi di New York.

“Ya, kita belanja untuk membangun perusahaan dalam waktu dekat. Apple memiliki banyak kompetisi, jelas mereka butuh untuk lokasi baru. Saya tidak berpikir di lokasi mana mereka akan memutuskan (lokasi),” kata Gubernur New York, Andrew Cuomo menanggapi kabar tersebut.

Hingga berita ini ditulis, masih belum ada kabar terbaru dari pihak Apple. Sehingga masih belum banyak prediksi yang bisa diberikan. Kita lihat saja perkembangan nantinya. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0