telset

Aplikasi SleepWell Memperpanjang Umur Baterai

Jakarta – Seringkali baterai smartphone habis lebih cepat daripada baterai ponsel biasa. Karena memang ponsel jenis smartphone selalu terhubung dengan jaringan 3G serta WiFi. Dan sekarang kita tak perlu direpotkan lagi dengan urusan cash mencash baterai.

Seorang mahasiswa pasca sarjana dari Duke University, Justin Manweiler telah menemukan aplikasi baru yang bisa menghemat baterai. Loh kok bisa hanya dengan aplikasi bisa menghemat baterai?

Aplikasi ini bekerja secara otomatis ketika kita sedang melakukan download. Dan ini sesuai dengan pengguna smartphone yang selalu terhubung ke internet.

Cara kerjanya aplikasi ini akan menghentikan secara otomatis ketika jaringan yang ada baik WiFi atau 3G menjadi miskin alias sedikit. Dan kemudian secara otomatis, aplikasi ini akan mengaktifkan download kembali ketika jaringan kembali kuat.

“Hal yang sama berlaku untuk perangkat mobile ketika mencoba untuk mengakses internet pada saat yang sama,” kata Manweiler.

“Dengan SleepWell-enabled akses poin WiFi dapat meminimalkan tumpang tindih akses dengan orang lain dan pada akhirnya akan menghasilkan keuntungan daya tambahan dari hilangnya daya yang tak berguna,” tambah Justin Maweiler seperti dikutip telsetnews dari Duke Today, Rabu (6/7). [tsn/hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0