telset

Aplikasi Office Murah Bisa Redam Software Bajakan

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Untuk meredam banyaknya aksi pembajakan software, Microsoft mulai hadirkan piranti lunak orisinil kembangannya yang dijual dengan harga lebih terjangkau.

Microsoft Office 365 seri Premium dan seri University, adalah produk besutan terbaru yang dihadirkan oleh Microsoft untuk menyasar pengguna consumer dan pelajar Indonesia yang dibanderol dengan harga murah.

“97% market share kami terbesar disini adalah pengguna Microsft Windows. Tetapi sayangnya yang bayar hanya sebesar 10% dari keseluruhan pengguna tersebut,” ujar Andreas Diantoro, Direktur Microsoft Indonesia, di Jakarta, Selasa (12/02).

Pengguna produk Microsoft, menurutnya, sebagian besar menggunakan lisensi illegal alias bajakan. Sedangkan sebagian kecil sisanya adalah pengguna asli yang telah diberikan hak lisensi dari Microsoft.

“Mereka mengira produk kami memiliki nilai harga yang tinggi, yang tidak bisa dijangkau oleh pengguna pelajar. Seperti halnya pada produk Office kami yang terdahulu dijual dengan harga Rp 2 jutaan, maka mereka lebih memilih software bajakan,” jelasnya.

Microsoft berharap, kehadiran aplikasi Office 365 dalam dua versi ini, dapat meminimalisir penggunaan software bajakan. Office 365 seri Home Premium dijual dengan harga Rp 729 ribu, sedangkan seri University seharga Rp 639 ribuan.

Office 365  merupakan layanan aplikasi Office yang didesain ulang, dengan dilengkapi komputasi awan. Di dalamnya pengguna akan diberikan gratis layanan Skype selama 60 menit setiap bulannya untuk menelpon, dan kuota storage sebesar 20GB.

“Dengan banderol harga yang lebih terjangkau, kami berharap pengguna yang besarnya adalah pemakai seri bajakan dapat kami rangkul untuk menggunakan yang orisinil,” imbuhnya.[wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0