Aplikasi Line Tembus 150 Juta Pengguna

Aplikasi instant messaging Line
Aplikasi instant messaging Line

Jakarta – Popularitas aplikasi instant messaging Line terus menanjak. Pada April tahun lalu, Line baru mendapatkan pengguna sebanyak 10 juta. Dan kini setelah setahun kemudian, aplikasi pesan instan asal Jepang ini berhasil memiliki 150 juta pengguna.

Line saat ini telah mendukung 12 bahasa dan dapat digunakan pada platform iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, dan Nokia Asha. Pimpinan Line, Akira Morikawa, mengungkapkan pertumbuhan pesat yang dicapai Line karena aplikasi ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan aplikasi instant messaging lainnya.

Keunikan yang dimaksud Akira itu adalah, dukungan multimedia yang lengkap seperti kemampuan untuk mengirimkan foto dan video, serta stiker yang lucu, dan fasilitas untuk chatting. Selain itu, Line juga memiliki Line Game yang telah dimainkan oleh 11 juta pengguna pada bulan Maret.

Perusahaan analis memperkirakan, layanan game yang ditawarkan Line berhasil meraup 1 juta pengguna dalam waktu satu hari dan mencapai 1,75 juta selama tiga hari pertama. Line juga diyakini telah mengantongi pendapatan USD 1 juta dalam waktu 12 hari pertama.

Kesuksesan Line tidak hanya di negara Asia saja. Keberhasilan Line juga terjadi di Spanyol serta Mexico, dan sekarang Line juga akan menargetkan wilayah Afrika.  Demikian kabar yang telsetNews kutip dari The Next Web, Kamis (2/5). [LKH/HBS]

Line tembus 150 juta pengguna
Line tembus 150 juta pengguna

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0