telset

Aplikasi Android akan Capai 1 Juta di Q2 2013

Google Play Store
Google Play Store

Jakarta – Sebagai platform yang tersohor, Android banyak menawarkan aplikasi lewat market place milik mereka, Google Play. Maka tak heran jika Google Play tumbuh dengan cepat, dimana dalam waktu 2 tahun, Android telah memasarkan lebih dari 100 ribu aplikasi.

Kini setelah 2,5 tahun berdiri, Sociable memperkirakan aplikasi yang terhidang di dalam Google Play diperkirakan telah mencapai 1 juta pada bulan Juni 2013.

Di tahun pertama, saat Android baru saja diperkenalkan, platform buatan Google ini menamakan market place-nya dengan sebutan Play Store. Baru ada sekitar 16 ribu aplikasi pada Desember 2009 atau di tahun pertamanya.

Namun, aplikasi di dalam Play Store terus tumbuh secara berkala. Jumlahnya pun terus membengkak. Menurut laporan, jumlah aplikasi  bertambah antara 100 ribu setahun setelah Android meluncur atau sekitar Oktober 2010.  Demikian dikutip dari PhoneArena, Senin (7/1).

Hanya butuh dua tahun setelah melahirkan sistem operasinya, Google pun telah melahirkan 700 ribu aplikasi, terhitung hingga Oktober 2012. Namun, tahun ini Android tidak boleh lengah karena banyak sistem operasi baru yang mulai bermunculan. Kita lihat saja perkembangannya. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0