Apa yang Orang Lihat Saat Membuka Facebook?

Jakarta – Beraktivitas di situs jejaring sosial Facebook kini telah menjadi kegiatan rutin bagi hampir semua orang. Namun tahukah Anda, apa yang sebenarnya orang lihat jika mengunjungi profil Facebook?

Facebook dengan 800 juta penggunanya telah menjadi situs jejaring sosial yang paling sering dikunjungi. Setiap hari ratusan juta orang mengakses jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu. Sebuah penelitian dilakukan untuk melihat apa yang biasa orang lihat ketika menjelajah di Facebook.

Sebuah lembaga yang menamakan dirinya, EyeTrackShop, melakukan sebuah penelitian sederhana tentang hal ini. Penelitian melibatkan 30 orang peserta dengan menggunakan sebuah webcam yang berguna untuk memantau gerakan mata orang di depan komputer.

Kamera tersebut kemudian merekam apa yang pengguna lihat setiap 10 detik. Hasilnya, pengguna tersebut lebih sering melihat gambar profil yang muncul di tampilan home Facebook pada monitornya.

Hal ini pun terjadi pada jejaring sosial lainnya seperti Klout dan StumbleUpon Namun di LinkedIn, perhatian terbesar tertuju pada judul pekerjaan yang tampil. Demikian Telsetnews kutip dari Ubergizmo, Kamis (1/12).

Jumlah peserta dalam tes sederhana ini diakui masih belum cukup untuk mewakili kebanyakan orang di dunia. Akan tetapi, penelitinya mengaku bahwa tes sederhana tersebut bisa menjadi sebuah informasi awal untuk melakukan penelitian lebih lanjut.[dny/hbs] {jcomments on}

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -