Apa yang Baru dari Update Google Maps?

Telset.id, Jakarta – Google baru saja menggulirkan update terbaru untuk aplikasi pemetaan Google Maps. Ada sejumlah perubahan dari sisi desain dan fitur-fitur baru yang ditambahkan. Lantas, apa saja yang baru dari update Google Maps?

Google Maps telah memperbarui desain dari maps mereka dengan menambahkan petunjuk yang akan membantu kita untuk mencari tahu beberapa tempat di suatu lokasi. Dengan adanya desain baru ini, kita dapat lebih mudah untuk menemukan suatu tempat ketika kita bepergian ke sebuah kota yang baru kita kunjungi.

Desain ulang ini adalah perubahan skema warna menjadi lebih spesifik seperti warna hijau dan biru untuk tempat yang bersifat alami seperti sungai atau taman, merah untuk tempat dari hasil perncarian tertentu, abu-abu menggambarkan tanah, dan warna orange serta cokelat untuk daerah aktivitas manusia.

Dengan adanya warna-warna ini kita akan lebih mudah untuk menemukan suatu tempat. Warna ini juga bisa memudahkan kita untuk membedakan yang mana perubahan dan gedung perkantoran atau tempat bisnis dan museum karena Google Maps membedakannya dari warna.

Gedung perkantoran atau perumahan akan berwarna abu-abu, sedangkan tempat bisnis dan lainnya akan berwarna orange. Selain itu juga, tempat yang menarik akan mendapatkan font yang lebih tebal pada Google Maps.

Google mengatakan bahwa desain ulang tersebut dapat mengangkat tempat-tempat atau daerah yang menarik dengan algoritma berdasarkan lokasi serta ulasannya sehingga pengguna bisa mengetahui dengan baik lokasi mana yang sesuai minatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI