Apa Jadinya Galaxy S5 Jika Direndam, Digilas Mobil, Masuk Mesin Cuci?

Galaxy S5 digilas mobil

Jakarta – Smartphone kini tak hanya menawarkan “kepintaran”, tapi juga diberi kemampuan daya tahan terhadap air dan debu. Ketangguhan sebuah smartphone kadang diuji diluar batas kewajaran alias dengan cara yang ekstrim.

Samsung memiliki smartphone tangguh teranyar, Galaxy S5. Ponsel pintar ini memiliki kemampuan anti air dan anti debu. Dengan mengantongi sertifikat IP67, artinya perangkat ini bisa menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Ternyata, ketangguhan ponsel ini cukup menggelitik rasa penasaran banyak orang. Beberapa waktu lalu media asal Rusia, Mobile-Review, telah melakukan pengujian fitur anti air pada Galaxy S5. Pengujian dilakukan dengan cara menenggelamkan Galaxy S5 ke dalam bejana berisi air selama 8 menit.

Hasilnya? Galaxy S5 ternyata bisa melewati ujian tersebut dengan baik. Karena setelah direndam di dalam air selama 8 menit, Galaxy S5 terlihat masih dalam kondisi baik. Bahkan, saat berada di dalam bejana berisi air itu, Galaxy S5 bisa menerima panggilan (telepon) yang masuk.

Digilas mobil berbobot 2 ton

Nah, siksaan yang diberikan kepada ponsel flagship terbaru Samsung ini ternyata tak berhenti sampai disitu. Seperti dilansir PhoneArena, Senin (8/4/2014), Galaxy S5 kembali harus mengalami penyiksaan dengan cara “tubuhnya” dilindas mobil Tesla Model S.

Bagaimana nasib ponsel ini setelah dilindas mobil yang beratnya mencapai 2 ton tersebut? Jika Anda melihat video di bawah ini, Galaxy S5 terlihat masih berfungsi, meski casing belakang tidak dapat digunakan dan kaca di sekitar kamera belakang sudah retak.

Direndam 1 jam dan masuk mesin cuci

Setelah Anda menarik nafas lega melihat Galaxy S5 lolos dari penyikasaan dengan cara digilas mobil, kini ponsel dengan fitur sensor fingerprint itu kembali akan diuji ketangguhannya di dalam air.

Kali ini Galaxy S5 tak cuma basah-basahan menyelam didalam bejana air, tapi ponsel tersebut akan menyelam di kolam yang lebih besar. Namun bukan itu istimewanya. Ponsel pintar ini akan diuji dengan cara direndam pada kolam sedalam 1 meter selama 60 menit atau 1 jam.

Uji coba yang memakan waktu selama 60 menit ini diatas limit waktu maksimum yang direkomendasikan Samsung, yakni 30 menit. Hasilnya? Galaxy S5 kembali lolos dari “lubang jarum” alias masih bisa tetap hidup. Benar-benar diluar dugaan.

Rasa penasaran para tim penguji sepertinya semakin memuncak. Alhasil, ponsel plastik buatan Samsung itu harus kembali menerima penyikasaan dengan cara diharuskan masuk ke mesin cuci.

Well, seperti layaknya Anda mencuci di rumah, Galaxy S5 pun dimasukkan ke dalam mesin pencuci baju tersebut. Dan selanjutnya, ponsel Android itu digiling selama 50 menit di dalam mesin cuci .

Bagaimana hasilnya? Apakah Galaxy S5 lolos dan tetap hidup? Ataukah mesinnya mati namun bodi plastiknya semakin mengkilap karena habis dicuci? Silahkan Anda lihat hasil uji coba ekstrim tersebut pada video di bawah ini;

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI