AOL Matikan Apple Blog TUAW

AOLJAKARTA – Dalam rangka reorganisasi, AOL akhirnya mematikan The Unofficial Apple Weblog, yang dikenal dengan singkatan TUAW. AOL mulai mematikan TUAW pada 2 Februari 2015. Selain TUAW, AOL juga menutup situs game Joystiq.

TUAW didirikan 10 tahun lalu pada Desember 2004. TUAW diakuisisi AOL di 2005 ketika AOL membeli Weblogs Inc yang berisi beberapa situs ternama, seperti Autoblog, Joystiq dan Engadget. TUAW kini memiliki 11 staf editorial.

CEO AOL Tim Armstrong mengestimasi perubahan ini akan membuat kinerja AOL meningkat di November. Dia menyebutkan perusahaannya akan menyederhanakan semua hal yang bisa disederhanakan.

Seperti dlansir The Verge, Sabtu (31/1/2015), Armstrong mengatakan AOL mencoba untuk menaikkan pertumbuhan dan nilai melalui situs kontennya dengan menyederhanakan portofolio brand dan meningkatkan penawaran video. Video saat ini menjadi backbone dari semua iklan perusahaan media.

Secara total, AOL akan merumahkan 150 pekerja. Sementara Joystiq akan dilebur ke Engadget sebagai kanal terpisah. Tapi rumor lain yang beredar menyebutkan, TUAW akan dilebur ke Engadget dan Joystiq hanya diambil sebagian penulisnya saja. Sedangkan AOL Autos akan dilebur ke Autoblog. [AI/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here