Ogah Bersaing, Note 5 Rilis Lebih Awal dari iPhone 6s?

gsmarena_001 (4)JAKARTA – Kita telah mendengar banyak rumor mengenai Samsung Galaxy Note 5. Salah satunya adalah terkait waktu peluncuran, yang dikabarkan akan terjadi di bulan Juli. Samsung secara resmi membantah rumor ini. Namun tidak lantas menghentikan spekulasi yang beredar.

Baru-baru ini, rumor lain mengatakan hal senada, bahwa Samsung Galaxy Note 5 akan rilis lebih awal dari pendahulunya. Hanya saja kali ini waktu yang disebutkan bukan lagi bulan Juli, setidaknya tidak secepat itu. Demikian dilaporkan GSM Arena, Kamis (18/6/2015).

Menurut omongan yang datang dari Asia, Samsung sangat ingin melihat Note 5 segera tersedia di toko-toko pada akhir Agustus, atau paling lama pada awal September. Sebelumnya, sang pendahulu, Note 4, diperkenalkan pada awal September, dan mulai tersedia di toko-toko beberapa minggu kemudian.

Kehadiran iPhone baru pada akhir September disebut-sebut menjadi alasan peluncuran lebih awal Galaxy Note 5. Pihak Samsung diduga khawatir dengan efek peluncuran iPhone baru, yang akan berdampak pada penjualan. Itu sebabnya mereka ingin merilis phablet andalan berikutnya sebelum jagoan baru Apple keluar.

Akhir Agustus atau awal September adalah waktu terbaik jika mengacu pada asumsi bahwa Apple akan menggelar hajatan di waktu yang sama dengan ketika mereka menghadirkan iPhone 6 dan 6 Plus tahun lalu, yang terjadi menjelang akhir September.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada rincian lain mengenai rumor ini. Pun demikian dengan Samsung, tidak membenarkan ataupun menyangkal kabar yang beredar. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI