Anonymous Punya ‘Hajatan Besar’ di Tanggal 5 November

Anonymous gelar acara ‘The Million Mask March’
Anonymous gelar acara ‘The Million Mask March’

Jakarta  – Terinspirasi film ‘V for Vendetta’, kelompok peretas dunia Anonymous menebar ancamannya dengan mengatakan sedang merencanakan ‘sesuatu yang besar’ pada tanggal 5 November.

Apakah Anda sudah menonton film V for Vendetta? Jika sudah pernah menonton, pasti tak akan lupa dengan karakter tokoh antagonis yang menggunakan topeng Guys Fawkes. Sang tokoh tersebut mencoba meledakkan gedung parlemen karena ingin menghancurkan kediktatoran pemerintahan pada tanggal 5 November.

Yup, entah kebetulan atau memang terinspirasi dari film tersebut, kelompok hacker Anonymous berencana menggelar hajatan besar dengan tajuk ‘The Million Mask March’ pada 5 November mendatang.

Seperti dilansir The Verge, Jumat (1/11), dalam acara yang akan dilakukan secara serentak di beberapa negara itu, para pendukung kelompok Anonymous akan mengkampanyekan penolakan mereka akan kekuasan dan kesewenang-wenangan pihak penguasa di sejumlah negara di dunia.

Aksi mereka tak hanya dilakukan di dunia nyata, tetapi juga akan melancarkan serangan cyber ke pihak penguasa yang mereka incar. Oleh sebab itu, di setiap negara akan memiliki agenda serangan yang berbeda-beda.

Namun tema utama serangan cyber tetap sama, yakni ingin meruntuhkan kediktatoran penguasa. Salah satu negara yang akan menjadi sasaran serangan cyber kelompok Anonymous adalah pemerintah Singapura.

Disebutkan bahwa saat ini untuk wilayah Amerika Serikat sudah ada sekitar 8,668 ‘relawan’ yang bersedia ikut dalam acara The Million Mask March itu. Peserta acara ini diperkirakan akan terus bertambah karena ‘undangan’ acara telah disebar melalui media social, seperti IRC, Facebook, Twitter, blog dan media lainnya.

Bagaimana dengan Indonesia, apakah kelompok Anonymous Indonesia juga akan menggelar acara serupa di tanggal 5 November mendatang? Kita tunggu saja.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI