Anonymous Bobol 2.725 Email Pejabat Tunisia

Jakarta – Setelah menyatakan perang terhadap Cina, kini sekelompok hacker tanpa nama, Anonymous, dikabarkan berhasil melakukan retas terhadap email para pejabat Tunisia.

Menurut laporan dari Reuters, Selasa (10/04), bahwa sebanyak 2.725 email milik pemimpin Tunisia dari partai Islam berhasil diambil datanya. Tak hanya pemimpin partai, email perdana menteri Tunisia juga dikabarkan telah di hack oleh Anonymous.

Tindakan hack yang dilakukan Anonymous ini bukan tanpa sebab. Diduga serangan yang dilancarkan kelompok peretas ini terkait serangan kelompok Islam Salafi pada para pengangguran dan seniman di negara yang sedang dirundung kesulitan ekonomi tersebut.

Banyak data yang berhasil diambil dari email para pejabat Tunisia tersebut. Diantaranya adalah transaksi bank, faktur pembayaran kampanye hingga nomor telepon orang penting. Di sela kegiatan hacking itu, kelompok peretas ini sempat memberikan pesan kepada pejabat senior di Partai Islam yang berkuasa.

Mereka menjelaskan bahwa jika tak ingin data ini disebar di internet, pemerintah Tunisia harus bisa menjaga hak asasi manusia, dan kebebasan berekspresi di negaranya. Selain itu, kelompok Anonymous ini juga meminta penguasa di Tunisia untuk tidak menyensor internet.[tsn/hbs]

 

Previous articleLenovo Perkenalkan Tablet dengan ICS Terbarunya
Next articlePengguna iOS dan Android Kecewa Instagram Dibeli Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here