Angela Tanoesoedibjo Hadir di Istana, Jadi Wamenkominfo?

Telset.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memanggil beberapa tokoh ke Istana Merdeka pada Jumat (25/10/2019). Salah satu tokoh yang dipanggil adalah pengusaha sekaligus politisi Partai Perindo, Angela Herliani Tanoesoedibjo.

Kabarnya, Angela Tanoesoedibjo dipanggil untuk menjadi Wakil Menteri Kominfo (Wamenkominfo) menemani, Menkominfo Johnny G. Plate. Benarkah?

{Baca juga: Tak Masalah Kominfo Dipimpin Politisi, Asalkan…}

Angela hadir pada pukul 08.00 WIB di Istana Merdeka. Dengan mengenakan kemeja putih putri dari Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo tersebut berjalan masuk ke Istana Merdeka tanpa berbicara apapun kepada awak media.

Namun santer terdengar jika ditunjuk Jokowi sebagai Wamen Kominfo. Jika benar, Angelia akan nememani Menkominfo Johnny Plate yang sudah dilantik pada Rabu (23/10/2019) kemarin.

Hingga pukul 10.11 WIB Angela belum keluar dari Istana Merdeka. Perlu diketahui bahwa Angela adalah salah satu komisaris di MNC Group. Angela adalah Managing Director PT Rajawali Citra Televisi Indonesia, Komisaris MNC Pictures, Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk, Direktur Pelaksana PT Global Informasi Bermutu serta Direktur PT Megah Group.

Sebelumnya Presiden Jokowi menunjuk Johnny G. Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) periode 2019-2024. Johnny menggantikan Rudiantara yang merupakan Menkominfo untuk periode 2014-2019.

Pada Rabu pagi (23/10/2019) Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengumumkan susunan Kabinet yang bernama Kabinet Indonesia Maju. Dalam kabinet tersebut Jokowi menunjuk 34 menteri yang salah satunya adalah Johnny Gerard Plate sebagai Menkominfo.

{Baca juga: Jokowi Tunjuk Johnny G. Plate Sebagai Menkominfo}

Dalam penunjukannya, Jokowi mengatakan bahwa sebagai Menkominfo nantinya Johnny G. Plate akan berfokus pada teknologi informasi dan keamanan data serta aspek teknologi lainnya.

“Ini berkaitan dengan cyber crime, kedaulatan data industri teknologi informasi,” tutur Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Rabu (23/10/2019). [NM/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI