Android Kuasai 900 Juta Perangkat di Seluruh Dunia

Android 900 Juta
Android 900 Juta

Jakarta – Popularitas Android terus melejit sepanjang tahunnya. Jumlah aktivasi sistem operasi ini di tahun 2012 lalu mencapai 400 juta. Dan lewat Google I/O yang dilangsungkan di San Francisco hari ini, Google mengumumkan pertumbuhan jumlah aktivasi Android yang telah mencapai 900 juta.

Bukan berita yang terlalu mengejutkan lagi jika Androd dinobatkan sebagai sistem operasi paling terkenal. Dan dalam acara konferensi tahunan bagi developer itu, Google dengan bangga mengumumkan bahwa perangkat Android yang telah diaktivasi mencapai angka 900 juta secara global di tahun 2013.

Pertumbuhan Android secara global memang luar biasa, jika dibandingkan 2 tahun yang lalu. Pada tahun 2011, baru tercatat 100 juta perangkat Android yang diaktivasi. Sedangkan di tahun 2012, angka tersebut telah meningkat hingga 400 juta perangkat

“Ini jumlah yang besar, tetapi kami harus ingat bahwa ada lebih dari 7 milyar manusia di planet ini,” kata Sundar Pichai, chief Android, yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Kamis (16/5).

Selain sebaran sistem operasi yang luas, Android juga sukses menggelontorkan aplikasi. Raksasa Internet itu mengklaim sudah ada 48 milyar aplikasi yang diinstal sejak pertama kali platform-nya diluncurkan.

Tidak perlu diragukan, Android merupakan pemain terbesar di pasar smartrphone yang  telah menyumbangkan 74,4 persen dari semua smartphone yang terjual per periode 2013.

Dominasi ini tentunya memperlihatkan kekuatan Android dibandingkan pesaing beratnya seperti iOS, Windows Phone, dan BlackBerry.[LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0