telset

Android Kuasai 90% Pangsa Pasar di China

Jakarta – Pamor Android tidak hanya bagus di negara-negara di kawasan Amerika atau Eropa saja. Sistem operasi buatan Google itu juga menunjukan “tajinya” di China, dengan menguasai  90% market share.

Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 58,2% dibandingkan dengan tahun lalu.  Analysys International melaporkan lonjakan pengguna Android sebesar 83% di kuartal terakhir 2012.

Diperkirakan pertumbuhan ini akan terus bergerak hingga 90,1% di pasaran. Bahkan, jumlah tersebut bisa lebih tinggi dari yang diperkirakan. Demikian yang telsetNews dapat dari The Next Web, Senin (19/11).

Dibandingkan dengan iOS, jelas posisi Android sangat kuat. iOS mulai kehilangan pangsa pasarnya di China, setelah posisinya mulai menurun dari 6% di tahun lalu menjadi 4,2%. Hal ini juga dipicu oleh belum tersedia iPhone 5 secara resmi di China.

Sementara itu, Symbian yang diadopsi Nokia juga mengalami nasib yang sama dengan iOS. Jumlahnya ikut turun dari 6% menjadi 2,4% pada Q3. Transisi Nokia dari Windows Phone membuat posisi Symbian melemah meski penjualan Lumia juga masih minim.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0