telset

Android Kuasai 68,4% Penjualan Smartphone Global

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Menurut laporan terbaru yang dirilis oleh Strategy Analytics, industri mobile telah menjual 700 juta smartphone di seluruh dunia sepanjang 2012. Diantara jumlah tersebut, Android menguasai 68,4 persen  smartphone. Bagaimana dengan sisanya?

iOS berhasil mengambil sebagian besar dari smartphone yang dikirim. Sistem operasi asal Amerika Serikat (AS) ini menguasai 19,4 persen dari total smartphone dan 12,2 persen sisanya dibagi oleh sistem operasi lainnya.

Diantara sistem operasi tersebut, Apple dan Samsung tetap menjadi produsen smartphone terpopuler di dunia pada tahun 2012 yang berhasil menjual ratusan juta handset. Bukan hanya volume pengiriman saja, Apple dan Samsung juga unggul dari segi pemasukan.

Menariknya, persaingan industri ponsel mulai terlihat sebagai pertarungan dua nama besar, Samsung dan Apple. Namun, data statistik yang ditunjukkan Strategy Analitics menunjukkan bahwa terjadi penurunan pertumbuhan ponsel di 2012 meskipun lamban.

Seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Rabu (30/1), pada tahun 2011, pertumbuhan smartphone mencapai 64 persen sedangkan di tahun 2012 hanya 43 persen saja.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0