telset

Android ICS Masih Belum Bisa Gusur Gingerbread

Jakarta – Dua bulan yang lalu, Android melaporkan bahwa populasi perangkat berbasis Android Gingerbread lebih banyak digunakan dibandingkan versi lainnya. Namun, Android Ice Cream Sandwich (ICS) tumbuh dengan cepat, meskipun belum bisa mengalahkan populasi Gingerbread.

Jumlah handset yang mengadopsi Android Gingerbread masih melebihi setengah dari keseluruhan perangkat, yakni sebesar 54,2 persen. Sementara, Android ICS perlahan tumbuh hingga mencapai 23,7 persen.

Sayangnya, pertumbuhan ini tidak begitu kelihatan pada Android Jelly Bean. Menurut laporan yang terungkap lewat  thenextweb, Jumat (2/11), ICS berada di atas sistem operasi Android terkini, Jelly Bean.

Dari seluruh sistem opearsi Android, Jelly Bean hanya terdistribusi sebanyak 2,7 persen. Bila membandingkan dengan Apple, iOS 6 telah terinstal ke banyak device hanya dalam waktu 24 jam setelah tersedia, bahkan mengalami peningkatan sebanyak 60 persen selama 1 bulan. Penerapan versi terbaru Android terlihat sangat lamban, terkendala oleh ketersediaan update-nya. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0