telset

Android Gingerbread Masih Mendominasi

Jakarta – Sejak awal kemunculannya, Android telah menelorkan 8 varian sistem operasi yang digunakan oleh berbagai perangkat. Dari sekian banyak versi, ternyata populasi perangkat berbasis Android Gingerbread lebih banyak dibandingkan yang lain.

Google konsisten memberikan nama sistem operasi buatannya dengan nama yang “berbau” makanan. Misalnya, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich (ICS), hingga Jelly Bean.

Diperkirakan, ada 20 persen dari seluruh perangkat Android yang sudah tersemat Android 4.0 Ice Cream Sandwich hingga 4 September. Angka ini menandakan peningkatan dimana pada bulan Agustus hanya 15,9 persen perangkat yang menjalankan Android ICS. Menyusul Android Honeycomb yang digunakan oleh 2,1 persen.

Survey itu juga menunjukan, Android Gingerbread tidak kehilangan peminat. Bahkan menurut geeky-gadgets yang telsetNews kutip, Jumat (7/9), terungkap fakta bahwa perangkat yang menggunakan versi ini sempat menempati posisi yang cukup tinggi, yakni 57,2 persen. Dan sekarang persentasenya menurun hingga persentase datanya diluncurkan.

Pengguaan Android Froyo pun semakin sedikit. Hanya ada 14 persen perangkat yang menggunakan versi ini. Menyusul Eclair di angka 3,7 persen. Sementara versi yang lebih tua, Donut dan Cupcake masing-masing digunakan oleh 0,4 persen dan 0,2 persen dari seluruh perangkat Android.

Sementara itu, data penggunaan Android Jelly Bean juga sudah tergambarkan. Ada 1,2 persen dari semua perangkat Android yang sudah terpasang Android Jelly Bean. Mungkin saja jumlahnya akan bertambah. Kita lihat saja. [lkh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0