Android 6.0 Marshmallow Rilis 5 Oktober

Android 6.0 Marshmallow Google officeJAKARTA – Google akan memperkenalkan  perangkat Nexus terbarunya yang berjalan dengan Android 6.0 Marshmallow di sebuah event khusus pada 29 September 2015 mendatang. Lalu kapan keluarga terbaru Android itu akan menyambangi perangkat lainnya?

Anda pengguna perangkat Android tentunya sudah tak sabar ingin mengetahui kapan mendapatkan giliran bisa mencicipi Android Mashmallow, bukan? Seperti biasanya, Google akan memberikan prioritas pertama pada perangkat buatannya sendiri, yakni Google Nexus.

Menurut jadwal rilis update software dari operator seluler kedua terbesar di Kanada, Telus, Android 6.0 Marshmallow akan mulai digulirkan untuk Nexus 5 dan Nexus 6 pada 5 Oktober mendatang.

Meski telah mengeluarkan tanggal perilisannya, namun kemungkinan jadwal tersebut bisa mengalami perubahan. Jika melihat kebiasaan sebelumnya, maka Google biasanya akan mendistribusikan versi terbaru Android pada perangkat yang lebih lama, setelah pengumuman dan perilisan flagship terbaru Nexus.

Tahun ini, kita tahu bahwa LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P hampir pasti akan diumumkan pada tanggal 29 September, dengan rilis di hari itu atau segera sesudahnya. Pada tahun sebelumnya, Google mengumumkan jadwal rilis untuk perangkat Nexus lama pada waktu yang sama.

Tahun lalu, Nexus 6 diumumkan pada tanggal 15 Oktober, dan pembelian mulai tersedia pada dua minggu kemudian, yakni 29 Oktober. Pengiriman dimulai pada pertengahan November, tepat disaat Lollipop mulai dirilis untuk perangkat Nexus lainnya. Nexus 5 Lollipop update, misalnya, mulai bergulir pada 12 November.

Tapi untuk tahun ini tampaknya Google akan melakukannya sedikit berbeda. Dua perangkat Nexus baru akan dirilis bersamaan dengan Android 6.0 Marshmallow. Kemungkinan hal itu disebabkan Marshmallow lebih kepada update stabilitas dan perbaikan kinerja.[HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here