telset
spot_img

Analis: Windows Phone Akan Melesat di 2017

Windows Phone ilustrasii

Jakarta – Pertumbuhan pasar smartphone perlahan akan semakin meruncing beberapa tahun ke depan. Analysis Mason memprediksi, Windows Phone akan melaju selama 4 tahun sementara Android akan tetap duduk menjadi platform idola.

Pengiriman smartphone di tahun 2012 akan terus berada di paling atas. Menurut Analysis Mason yang diungkap lewat PhoneArena, Rabu (26/12), 700 juta unit smartphone telah terkirim sepanjang tahun 2012 atau 41 persen dari semua handset yang ada.

Analysis Mason ini juga memprediksi ada tiga dari empat pembelian smartphone di tahun 2017 akan bertambah karena keinginan untuk mengupgrade smartphonenya dengan jumlah pengiriman 1,37 milyar unit atau sekitar 70 persen dari total pengiriman ponsel.

Android akan tetap menjadi platform yang paling dominan dengan menjaga 60 persen pangsa pasar ponsel di dunia. iOS pun akan menduduki posisi kedua dengan jumlah market share sebesar 23 persen.

Perhatian utama lembaga analisis ini adalah windows Phone yang diharapkan akan tumbuh pesat selama 4 tahun. Analysis Mason melihat pengiriman Widnows Phone akan tumbuh dari 11 juta di tahun 2011 menjadi 136 juta unit pada tahun 2017.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0