telset

Analis Turunkan Perkiraan Pendapatan RIM

Jakarta – Posisi terjepit BlackBerry membuat analis patah arang. Bahkan, para analis menurunkan target perkiraan mereka dari penjualan perangkat buatan Research In Motion (RIM) itu.

RIM menjadi salah satu vendor smartphone yang diperhitungkan di dunia. Perusahaan asal Kanada ini sempat menguasai pasar ponsel pintar nyaris sendirian. Namun, kehadiran perangkat android dan iPhone membuat perusahaan itu tersingkir.

Bahkan, ketenaran BlackBerry (BB) lambat laun tergeser. Komputer tablet buatan RIM pun kemudian terlihat tidak terlalu menarik bila dibandingkan perangkat serupa buatan vendor lainnya.

Hal ini kemudian mempengaruhi prediksi pendapatan perusahaan itu. Kalangan pengamat maupun analis telah mengumumkan bahwa prediksi target pendapatan RIM akan merosot.

Para analis menargetkan harga saham RIM pada USD 16 hingga USD 25. Angka tersebut menurun dari perkiraan awal yang berkisar di USD 24 hingga USD 55. Saham RIM pun ditutup pada hari Jumat lalu dengan harga USD 16,77  di bursa Nasdaq.

Penjualan perangkat Blackberry telah merosot. Belum lagi akan ada banyak tablet BlackBerry Playbook yang bertahan di gudang, ungkap Nomura, salah satu analis, yang dilansir Reuters, Senin (5/12).[dny/hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0