telset

Analis: Samsung Galaxy S4 Harus Sesuai Ekspektasi

Samsung-Galaxy-S4-PicJakarta – Seri Galaxy merupakan lini kebanggaan Samsung. Wajar bila kehadiran anggota keluarga terbarunya ditunggu para fansnya. Beberapa analis memprediksi Galaxy S4 bisa terjual lebih dari 10 juta unit pada bulan pertama setelah diluncurkan. Hal ini menjadi tantangan sendiri bagi Samsung untuk menyediakan stok yang memadai bagi para penggemarnya.

Sejak debut Galaxy yang pertama di bulan Juni 2010, Samsung telah menuai keberhasilan dan mengalahkan iPhone sebagai smartphone terpopuler di dunia. Saat Galaxy S3 meluncur, Samsung sempat kewalahan  menyediakan stok Galaxy S3 akibat membanjirnya permintaan.

[pullquote_right]Eksekutif Samsung pun menolak mengomentari langkah-langkah yang mereka ambil untuk menjamin agar pasokan Galaxy S4 terus tersedia.[/pullquote_right]

Greg Noh, analis di HMC Investment and Securities juga menduga hal ini akan terulang lagi karena pasokan yang tidak seimbang dengan permintaan. “Tetapi saya pikir masalah itu hanya terjadi sebentar, Samsung seperti membuat taruhan besar pada Galaxy S4 daripada pendahulunya dan menyiapkan rencana cadangan untuk menghindari gangguan tersebut,” ujar Noh, seperti dikutip Telsetnews dari Reuters, Kamis (14/3).

Setelah Galaxy S terbaru resmi diluncurkan, raksasa elektronik ini juga harus berani menghadapi ekspektasi konsumen yang terlalu tinggi. Para analis mengatakan, konsumen bisa saja kecewa jika hanya mendapati perbaikan fitur yang sedikit dibandingkan dari yang konsumen harapkan.

“Ini harus menjadi ponsel blockbuster yang mengalahkan pendahulunya dan para pesaing dari berbagai aspek,” kata David Choi, seorang analis di SK Securities.

Smartphone Galaxy terbaru luas diharapkan memiliki layar yang lega dengan kualitas gambar full high-definition berukuran 5 inch, kamera 13 megapixel, dan prosesor yang ditingkatkan. Sebelumnya, Galaxy S4 juga dilaporakan menggunakan perangkat lunak Google yang memiliki fungsi untuk melacak gerakan mata untuk menggerakan tampilan di layar. Apakah ini cukup menjawab ekspektasi konsumen? Ikuti terus beritanya di telset.id. (lkh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0