telset

Analis: Penjualan iPhone Masih Diatas Samsung Galaxy

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Persaingan smartphone yang paling menonjol terlihat terjadi antara dua vendor besar, yakni Apple dan Samsung. Hal ini pun mengundang Tavis McCourt, dari lembaga analisis Raymond James, untuk melihat banyaknya penjualan diantara dua raksasa tersebut.

Produk Samsung dengan seri Galaxy merupakan lini yang sering dibanding-bandingkan dengan iPhone. Inilah yang menjadi dasar McCourt untuk membandingkan penjualan kedua merek dagang tersebut.

“Meskipun lini Galaxy tidak perlu diragukan telah memberi kesuksesan bagi Samsung, dan memberikan kesan sentimen negatif terhadap iPhone, namun kami pikir ini akan menarik untuk membandingkan penjualan Galaxy dengan penjualan iPhone selama dua tahun terakhir,” jelasnya yang telsetNews kutip dari Cnet, Senin (21/1).

McCourt coba menghitung penjualan kumulatif dari produk Apple, iPhone, dan Samsung dari keluarga Galaxy selama 2,5 tahun terakhir. Hasilnya, tercatat 219 juta unit iPhone telah terjual, sementara Samsung Galaxy menjual 131 juta unit.

Hasil ini di luar dugaan jika melihat fakta hasil penjualan smartphone Samsung danApple selama ini. Smartphone Samsung telah meningkat selama beberapa tahun terakhir dan menjadi pemimpin dalam penjualan smartphone.

Sementara itu, penjualan iPhone dengan generasi keenamnya dikabarkan telah menurun. Telah muncul kritik yang mengungkapkan iPhone telah kehilangan nama besarnya sehingga orang mulai beralih ke ponsel Android milik Samsung sebagai gantinya.

Selain kritik yang mulai menggoyangkan posisi iPhone, inovasi Apple disebut-sebut mulai surut. Berawal dari iPhone 4S dan berlanjut ke iPhone 5. Namun, hal tersebut tidak mencegah kehebohan saat peluncuran iPhone 5. Dan smartphone ini tercatat sebagai penjualan tercepat sepanjang sejarah Apple.

Mungkin Anda menyangka smartphone Apple mulai ditinggalkan penggemarnya, sehingga Samsung Galaxy telah menggungguli iPhone. Namun ternyata dugaan tersebut meleset.

Karena menurut hasil perhitungan yang dilakukan McCourt, dalam 2,5 tahun terakhir iPhone memang benar-benar masih menungguli penjualan Samsung seri Galaxy.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0