Analis Ming-Chi Kuo: Apple Siapkan 3 iPad Pro Baru Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Seorang analis bernama Ming-Chi Kuo baru-baru ini mengungkap tentang rencana Apple yang disebutnya tengah bersiap untuk merilis beberapa iPad pada bulan April. Ming-Chi Kuo sendiri merupakan seorang analis KGI Securities dengan track record yang bisa dikatakan sangat baik sehingga analisanya layak untuk dipercaya.

Dalam catatan terbarunya kepada investor, seperti dilansir PhoneArena, Senin (9/1/2017), Kuo menyarankan bahwa Apple sedang mengerjakan tiga tablet iPad Pro baru. Ketiga model itu adalah iPad Pro dengan layar 12,9 inci, iPad Pro dengan layar 10,5 inci dengan bezel yang tipis, dan iPad Pro  9,7 inci yang berharga lebih murah. Dua yang pertama akan didukung oleh chipset A10X, sebuah versi yang lebih kuat dari prosesor iPhone 7. Model terakhir (9,7 inci) akan akan menggunakan versi modifikasi dari chip A9 yang mentenagai iPhone 6s.

[Baca Juga: 2017, Tahun Lahirnya Apple iPad 10.5 inch]

Kuo percaya bahwa model 9,7 inci akan mewakili hingga 60% dari total pengiriman iPad tahun ini. Meskipun pengiriman keseluruhan berpotensi turun 10% tahun-ke-tahun, Kuo berpikir model baru akan mendapatkan harga jual rata-rata yang lebih baik, oleh karena itu meningkatkan pendapatan.

Tidak ada keterangan mengenai iPad Mini dalam laporan ini, pun demikian laporan sebelumnya. Sehingga nasib tablet Apple yang paling portabel masih belum jelas. Mini senditi belum diperbarui sejak tahun 2015, dan tablet saat ini di line-up itu menggunakan teknologi dua generasi lebih tua dari apa yang saat ini dimiliki Apple. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI