Analis: Harusnya BlackBerry Q10, Bukan Z10

BlackBerry Q 10
BlackBerry Q 10

Jakarta – Smartphone BlackBerry identik dengan keypad QWERTY. Namun di awal tahun, perusahaan ini justru meluncuran smartphone dengan teknologi full touchscreen dalam seri Z10. Keputusan BlackBerry ini mengundang banyak tanda tanya.

Ada dua perangkat yang disiapkan BlackBerry saat memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka, BlackBerry 10 pada awal tahun ini. Kedua perangkat itu adalah Z10 dan Q10.

Z10 merupakan smartphone yang berbeda dengan smartphone yang pernah diluncurkan sebelumnya, karena dibekali dengan teknologi full touchscreen. Sementara Q10 adalah smartphone hybrid yang selain memakai teknologi touch screen, juga masih mengadopsi keypad QWERTY yang menjadi ciri khas BlackBerry.

Seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Senin (22/4), banyak analis yang menduga bahwa BlackBerry melakukan kesalahan perhitungan dengan tidak meluncurkan BlackBerry Q10 lebih dulu, bukannya Z10.

Namun CEO BlackBerry Thorsten Heins menyatakan keputusan mereka sudah tepat (meluncurkan Z10 lebih dulu), dan tetap optimis membawa Z10 ke hadapan penggemar BlackBerry.

Sebelum Z10 meluncur, Heins pernah menyinggung soal kesulitan yang dihadapi perusahaan dalam memproduksi Z10. Namun mereka tetap pada keputusan untuk meluncurkan smartphone ini sebagai awal perubahan.

Saat ini Q10 masih dalam tahap pengujian oleh 40 operator di 20 negara. BB Q10 sendiri memiliki layar Super AMOLED 3,1 inch dengan kombinasi antara layar sentuh dengan keyboard fisik.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0