Anak Presiden Pecahkan Rekor Dunia Ketik Cepat

Jakarta – Memecahkan rekor dunia sudah menjadi hal yang biasa untuk diberitakan. Tapi jika yang memecahkan rekor dunia itu adalah anak seorang presiden, itu baru namanya tak biasa.

Di negara Georgia, putra dari Presiden Georgia Mikheil Saakashvili telah berhasil memecahkan rekor dunia untuk kecepatan mengetik di iPad pada Selasa lalu.

Eduard Saakashvili (15) mencatat rekor dunia untuk mengetik alfabet Inggris pada iPad dalam waktu 5,26 detik. Lebih cepat 1,05 detik dari rekor sebelumnya yang ditetapkan oleh remaja Inggris Charlie Yusuf McDonnell pada tahun 2010.

Prestasi yang tidak biasa ini didokumentasikan oleh seorang pengamat dari Guinness World Records di peristirahatan Laut Hitam, Batumi, bekas republik Uni Sovyet.

“Saya sangat senang,” kata Eduard dalam komentar yang disiarkan oleh televisi Georgia. Ia menjelaskan bahwa dirinya menghabiskan beberapa bulan untuk berlatih agar terbiasa.

“Seluruh keluarga kami menjadi gugup. Saya sangat bangga hari ini, “kata istri Presiden Saakashvili, Sandra Roelofs, yang menyaksikan kemenangan putranya seperti dikutip telsetnews dari AFP, Rabu (6/7).

Pada bulan Maret lalu, putra presiden Georgia lainnya yang baru berumur lima tahun, Nikoloz, juga menarik perhatian media. Saat itu dia dan ayahnya mengenakan seragam militer untuk sesi pelatihan di pangkalan militer dalam upaya yang mempromosikan angkatan bersenjata negaranya.[tsn/ hbs]{jcomments on}

 

 

Previous articleSusunan Redaksi
Next articleMicrosoft dan Wistron Sepakat Berdamai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here