telset

AMD See Island, Meningkatkan Performa Grafis 40%

Jakarta – Perusahaan semikonduktor multinasional asal Amerika Serikat, Advanced Micro Devices (AMD) memperkenalkan seri kartu grafis terbarunya, See Island. Video grafis terbarunya ini diklaim memiliki desain arsitektur graphic processor unit (GPU) lebih handal.

See Island merupakan VGA Card yang nantinya akan disandikan dengan nama Radeon 8000. Seperti VGA seri lainnya dari AMD, kartu grafis ini akan dikhususkan untuk para gamer dan para desainer gambar.

Di dalam desain GPU card ini, tersimpan 5,1 miliar transistor dengan manufacturing 38 mm, sehingga disebut-sebut 40% lebih handal dari VGA yang memiliki transistor 4,3 miliar yang, hanya mampu meningkatkan kinerja sebesar 18%.

Dikutip Telsetnews dari situs overclock, Selasa (3/7), VGA card ini memiliki konfigurasi internal arsitektur GPU yang terdiri dari 2560 prosesor stream, 160 unit tekstur (TMU), serta 32/38 unit ROP dan memory bus 384 bit.

AMD berencana akan merilis tiga GPU dengan aristektur seperti ini, yaitu Venus, Olan dan Mars. Namun untuk bisa mendapatkannya para pengguna harus bersabar, karena AMD baru akan meluncurkan produk tersebut pada awal tahun 2013.[wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0