AMD Rilis Ulang Kartu Grafis Seri 6000

JAKARTA – Tidak lama lagi AMD akan merilis kembali video card seri 6000 dengan memberikan performa tinggi untuk kelas grafis high-end. Radeon HD 6990 merupakan seri dari Antilles iyang akan segera dikeluarkan meski belum ditentukan waktunya, namun AMD telah memberikan gambaran dari produk yang akan segera di rilis tersebut.

Seperti telah banyak diketahui, ciri dari seri 6000 di jajaran kartu grafis AMD ini memiliki rasa design yang kental dengan design sirip kipas yang diharapkan membantu performanya, dan warna hitam dan merah trim yang selalu tampil di setiap seri ini. Namun postur yang dimiliki kartu grafis ini seolah harus mengorbankan salah satu slot untuk tidak terpakai karena akan tertutup full oleh body radeon 6990 ini.  

Menurut berita yang di lansir oleh pcmag, kartu grafis pengganti dari Radeon 5970 dari AMD ini adalah kartu grafis terpanjang dari seri yang telah di keluarkan sebelumnya, dengan ukuran 12 inchi.

Yang menonjol dari seri 6990 ini memiliki dual single-link port DVI dan empat Mini DisplayPort jack. Untuk masalah harga sepertinya pihak AMD pun masih belum memberikan info mendalam tentang produknya ini. Namun jika dibandingkan dengan produk yang sebelumnya, yaitu seri 5970 saja telah di banderol dengan harga sekitar $ 600. Jadi ada kemungkinan harga produk terbaru besutan AMD ini bisa lebih murah. [wn/hbs]

Previous articleSamsung luncurkan 5 Lensa Baru
Next articleParlemen Jerman Kembali Gunakan Windows Xp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here