telset

AMD Klaim Prosesornya Tingkatkan Grafis Windows 8

Jakarta – Melihat para vendor yang sudah banyak menyiapkan perangkat pendukung sistem operasi (OS) terbaru Microsoft, Windows 8. Produsen chipset asal Amerika, AMD juga menyiapkan prosesor terbarunya untuk disandingkan dengan OS baru tersebut.

Prosesor AMD yang baru dirilis beberapa waktu lalu ini diklaim akan mampu mendukung dan memberikan kesan intuitif saat pengoperasian Windows 8, terutama dalam hal grafis.

“Pengguna memilih CPU atau komputer tentunya yang menjadi pertimbangan adalah masalah grafis, oleh karena itu generasi prosesor kami dikembangkan untuk memberikan kenyamanan tampilan grafis yang baik,” ujar Victor Herlianto, di sela acara peluncuran produk Toshiba terbaru, di Jakarta, Kamis (06/8).

Generasi prosesor yang telah disiapkan AMD untuk disandingkan dengan sistem operasi terbaru Windows tersebut adalah generasi seri Trinity A4, A6, A8. Ketiga seri ini telah dibekali dengan teknologi APU (Accelerate Processing Unit).

Dijelaskannya, bahwa dengan teknologi APU akan mampu memberikan kinerja yang smooth dengan sistem pemrosesan pembagian kinerja CPU dan chip grafis secara bersamaan, baik dalam bermain game, video streaming dan termasuk performa Windows 8.

”Prosesor dan chip grafis akan bekerja sama untuk membagi sistem kerja, sehingga beban dalam satu proses bisa dibagi dan menghasilkan kerja yang optimal,” jelas Victor.

Namun, ketika ditanyakan mengenai pengoperasian layar sentuh yang ada pada Windows 8 apakah Trinity mendukung hal tersebut, Victor hanya menjelaskan bahwa AMD hanya mengikuti permintaan vendor, karena fitur tersebut bisa dihilangkan atau bahkan sebaliknya.

“Kami melihat permintaan kerjasama dengan para vendor, namun kami juga sudah menyiapkan dan akan memberikan teknologi pendukung tersebut saat diminta dalam prosesor kami,” tutup Victor. [wnh/hbs]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0