AMD Ikut Ramaikan Persaingan Prosesor Mobile

Launching chipset mobile AMD
Launching chipset mobile AMD

Jakarta – Tidak hanya ingin menguasai pasar PC Desktop dan notebook, produsen chipset asal Amerika Serikat, AMD akan ikut menghadirkan chipset untuk perangkat mobile.

“Sebenarnya kita sudah mengumumkan prosesor untuk perangkat mobile, hanya tinggal tunggu official-nya saja. Dan mungkin satu atau dua minggu ke depan kita akan umumkan line-up prosesor mobile kita ke publik,” jelas Victor Herlianto, Consumer Business Lead, AMD Indonesia, di Jakarta, Senin (27/05).

Menurutnya bahwa AMD tertarik untuk meluncurkan prosesor untuk perangkat berbasis mobile, karena dilihat pengguna saat ini sudah mulai banyak beralih ke perangkat tersebut. Dan akan mengisi line-up produk di segmen menengah.

“Kami melihat bahwa pengguna saat ini sudah mulai switch ke perangkat mobile, seperti tablet. Namun, saat ini kehadiran perangkat tersebut masih di isi oleh kelas atas dengan harga tinggi dan kelas bawah dengan performa standar,” jelasnya.

AMD, kata Victor, akan mengisi kekosongan di tengah-tengah dengan menghadirkan prosesor yang mendukung performa, tetapi dengan harga tidak terlalu mahal.

“Produk kelas atas seperti tablet hybrid, yang di isi oleh ‘tetangga sebelah’ memang good performa. Tetapi, dilihat dari konsumsi daya memang jauh lebih boros, jika dibandingkan produk seperti sekelas iPad. Dan kami akan mengisi kekosongan tersebut, good perform and low budget,” jelasnya.

Namun sayangnya, pihak AMD tidak menjelaskan tentang nama dan teknologi yang akan dipakai untuk prosesor pada perangkat mobile-nya nanti. Tetapi dijelaskan, AMD akan menggandeng semua vendor baik global maupun lokal untuk produknya nanti.

“Nanti aja tunggu launching-nya, yang jelas teknologi ataupun arsitekturnya akan berbeda dari tetangga sebelah. Dan mungkin kita akan lebih besar ke brand global, walau tidak menutup kemungkinan akan main juga sama vendor underbrand,” tutupnya. (WNH/HBS])

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0