telset

AMD Bawa 500 Ribu Aplikasi Android ke Windows 8

Jakarta –  Salah satu kelemahan dari Windows 8 dan Windows Phone 8 adalah tidak memiliki aplikasi yang banyak seperti Android dan iOS. Nah, karena itu, pembuat chip AMD dan pengembang perangkat lunak BlueStacks berniat membawa aplikasi di Android ke Windows 8.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 500 ribu aplikasi Android yang nantinya akan dikonvert AMD dan BlueStack ke platform Windows 8. Aplikasi yang telah dikonvert nanti, akan bisa pengguna Windows 8 dapatkan di AMD’s AppZone Player.

Dikutip telsetNews dari Cnet, Selasa (02/10), cara cepat menerapkan aplikasi Android ke Windows 8 adalah dengan memperbarui kode dalam prosesor serta chip untuk grafis. Secara kualitas, grafis yang terlihat di tablet ataupun PC akan lebih baik daripada di ponsel.

“Dengan cara ini, AMD bisa membantu Windows 8 untuk lebih menari pada tablet dan PC. Kami telah bekerja sama untuk mengoptimalkan kinerja aplikas untuk AMD. Dan hasilnyam untuk kualitas grafis cukup mengagumkan,” kata CEO Bluestacks, Rosen Sharma Wired.

Nantinya, aplikasi yang ada di App Zone juga mendukung sinkronisasi. Sehingga, aplikasi yang diinstal di tablet, juga bisa Anda rasakan di PC, asalkan prosesor yang digunakan bertenaga AMD.

Well, cukup brilian langkah yang diambil AMD untuk ‘menyelematkan’ Windows 8 dari kekalahan aplikasi.[tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0