Amazon Stop Jual Semua Produk Nest

Telset.id, Jakarta – Setelah galau selama beberapa pekan, tim ritel Amazon akhirnya memberi kepastian ke pihak Nest. Amazon stop menjual semua produk Nest. Produk tersebut meliputi Nest Thermostat dan sistem keamanan rumah Nest Secure.

Menurut sumber, seperti dilaporkan The Verge, keputusan itu datang dari para pimpinan Amazon. Namun demikian, pemutusan kerja sama penjualan tidak berhubungan dengan kualitas produk Nest yang nyata-nyata mendapat ulasan terbaik di Amazon.

Seorang karyawan Nest mensinyalir, kesimpulan tim ritel untuk stop menjual semua produk Nest merupakan perintah dari CEO Amazon, Jeff Bezos. Laporan Business Insider (BI) menguak fakta lain mengenai permasalahan ini.

Menurut sumber kepada BI, keputusan Amazon untuk tidak menjual produk Nest adalah implikasi dari upaya perusahaan untuk menggarap platform komputasi baru. Sayang, dimintai konfirmasi, pihak Amazon belum bersedia berkomentar. Begitu pula pihak Nest.

Beruntung, kabarnya Nest sudah mengantisipasi keputusan Amazon tersebut. Perwakilan dari Google yang dekat dengan Nest mengaku telah mendengar isu mengenai sikap Amazon. Google bahkan sudah gerak cepat dengan mengikat kembali Nest pada bulan lalu.

[Baca juga: Amazon Diprotes karena Menjual Headphone Palsu]

Keputusan yang dilakukan oleh Amazon hanya menimpa Nest. Berdasarkan informasi, Amazon tidak menutup penjualan produk rumah pintar dari perusahaan selain Nest.

Buktinya, Amazon masih menjual Lighthouse, kamera berkecerdasan buatan atau Artifial Intelligence. Amazon juga masih memajang produk dari August, perusahaan yang terkenal dengan kunci pintu pintar. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0